Widget HTML #1

Daftar Film Tentang Programmer Yang Wajib Di Tonton

Gambar By: FrankundFrei/pixabay.com 


Bagi kamu yang menyukai bidang programming atau coding dan butuh hiburan untuk bersantai untuk melepas penak baik tugas, deadline projek PT maupun error ngoding.

Ada baiknya mencoba menonton film dulu nih ett tapi gak seru dong kalau jenis film nya sembarang kan berikut ini daftar film yang berhubungan dengan programming. berikut daftar film programmer yang wajib di Tonton.

1. The Sosial Network

The Sosial Network adalah salah satu film yang wajib ditonton untuk kamu yang tertarik didunia programmer. Filem biografi ini menceritakan asal mula Facebook dan kenapa jejaring sosial media ini didirikan.

Film ini dirilis tahun 2010 Dan disutradarai oleh David Fincher, film ini juga memenangkan banyak penghargaan Oscar seperti Best Adapted Screenplay, Best Original Score, dan Best Film Editing.

Film ini menceritakan perjalanan lahirnya sosial media Facebook, mulai dari menginspirasi Mark Zuckerberg membuat sosial media, bagaimana Facebook dibuat dan perjalanan para programmer-nya, hingga tuntutan hukum yang dihadapi para pendiri Facebook.

2. The Imitation Game

The Imitation Game menceritakan kehidupan Alan Turing, cryptanalyst terkenal dan penemu Turing Test. Film ini wajib ditonton oleh kamu yang tertarik dengan machine learning, karena Turing Test punya peran penting dalam konseptualisasi dan pengembangan artificial intelligence.

Film ini menggambarkan inovasi terobosan Turing selama Perang Dunia II saat ia berjuang melawan kriptografi asing dan pengaruh homofobia dan seksisme.  

Selain itu, hasil penemuan Turing juga berkontribusi pada pengembangan ilmu komputer dan manipulasi data yang membuat film ini wajib ditonton untuk penggemar teknologi dan sejarah.

3.
Pirates of silicon valley

Programmer sejati pasti akan meluangkan waktu untuk menonton Pirates of Silicon Valley karena menunjukkan perjalanan mengembangkan komputer pribadi sambil menjelajahi persaingan antara Steve Jobs dan Bill Gates.

Peristiwa penting yang terjadi pada rentang tahun 1971-1997 digambarkan dalam film ini ketika akhirnya Apple dan Microsoft bersaing sebaga raksasa dalam bidang komputer. Film drama ini dirlis pada tahun 1999 di bawah arahan Martyn Burke.

4.
Jobs

Jobs merupakan film drama biografi yang dirilis pada tahun 2013 berdasarkan kehidupan Steve Jobs. Steve Jobs adalah inspirasi bagi para programmer muda dan film ini benar-benar menginspirasi terutama untuk programmer.

Film Jobs menggambarkan peristiwa-peristiwa penting dalam hidup Steve Jobs mulai dari masa kuliahnya hingga penemuan Apple iPod. Jobs ditulis oleh Matt Whiteley dan disutradarai oleh Joshua Michael Stern.

Nah itulah 4 film yang wajib ditonton bagi kamu yang memiliki passion di bidang programmer semoga dengan menonton film tersebut menjadi lebih rilek dalam melanjutan aktifitasnya lagi.

Widianto
Widianto Perkenalkan nama saya Widianto biasa di panggil widi saya sangat senang dengan dunia teknologi dan juga pemrograman. Saat ini saya lulusan Universitas Bina Sarana Informatika, jurusan Sistem Informasi.

Posting Komentar untuk "Daftar Film Tentang Programmer Yang Wajib Di Tonton"