Widget HTML #1

Source Code Aplikasi Perpustakaan

 

Gbr. Web Perpus

Pada kali ini saya akan membagikan Source Code Aplikasi Perpustakaan sudah lama saya tidak membuat Aplikasi web sebenarnya aplikasi ini hasil pengembangan dari contoh tugas ketika saya kuliah. Jadi saya lihat contoh web hasil dari contoh tugas yang diberikan dosen dimana saya mempelajari alurproses nya dan langkah  menggunakan web tersebut.

Saya pun tertarik untuk membuat nya dengan versi saya sendiri pada aplikasi Perpustaan ini terdapat dua hak aset yang pertama Admin pada halaman admin memiliki daftar menu untuk memproses antaralain:

  • Data Buku
  • Data Anggota
  • Transaksi
  • Laporan
Pada menu Admin memiliki akses untuk crud (Create, Read, Update, dan Deletedata  Pada Menu Data buku, Data Anggota. Untuk Menu Transaksi memproses data peminjaman selesai apabila buku yang dipinjamkan dikembalika disitu akan terlihat denda dan masa berlaku peminjaman apabila jangka waktu melewati maka akan kena denda.

Pada menu Laporan untuk melihat detail keseluruhan transaksi yang sudah selesai dilakukan mulai dari denda, peminjam, jangka waktu, dan Judul buku  dimenu ini juga membatalkan transaksi guna apabila salah klik atau salah input data maka data akan kembali ke transaksi dan juga bisa menghapus data laporan tersebut.

Sementara pada menu Anggota memiliki daftar menu untuk memproses data adalah:

  • Katalog Buku
  • Book Cart
  • Pinjaman
Untuk menu Anggota memiliki hak aset crud (Create, Read, Update, dan Delete) data dibagian menu Katalog Buku dan Book Cart pada katalog buku pengguna memilih katalog buku untuk di tabah dan apabila membatalkan ada di menu Book cart.

Pada menu Pinjaman hanya menampilkan detail transaksi peminjaman disitu akan menapilkan jangka waktu dan denda apabila sudah selesai maka proses selanjutnya mengembalikan buku ke perpustakaan makan admin akan memproses pengembalian buku dengan begitu pada halaman Pinjaman akan berubah status menjadi selesai.

Itulah kira-kira gambaran source Code Aplikasi Perpustakaan apabila anda tertarik dan ingin mengembankan lagi bisa di download pada link dibah ini terimakasihsudah berkunjung dan semoga bermanfaat.


Jika Aplikasi Web ini membantu sobat, bisa memberika dukungan dengan memberikan donasi disini.

Widianto
Widianto Perkenalkan nama saya Widianto biasa di panggil widi saya sangat senang dengan dunia teknologi dan juga pemrograman. Saat ini saya lulusan Universitas Bina Sarana Informatika, jurusan Sistem Informasi.

Posting Komentar untuk "Source Code Aplikasi Perpustakaan"