Widget HTML #1

Aplikasi Screen Recoder Full Version


carapintar.web.id - Bagi sobat yang selama ini hanya mengandalkan tombol print screen di keyboard (Prtsc Sysrq) pastinya akanribet dalam penggunaan nya dikarenakan harus di edit lagi di aplikasi paint bawaan windows.

Takhanya itu jika sobat membutuhkan contoh projek ataupun yang lainya maka diharuskan merekam layar atau screen recording, untuk melakukan hal itu maka dibutuhkan aplikasi untuk perekaman layar.

Ada banyak pilihan aplikasi laptop atau PC yang dapat sobat pilih untuk merekam sesuai kebutuhan. Namun ada yang berbayar sehingga muncul Watermark, untuk mehilangkan haltersebut sobat diwajibkan membelinya.

Pada postingan kaliini saya akan membagikan aplikasi screen recoder Full Version yang bisa sobat pilih sesuai kebutuhan.

1. Free Screen Vidio

Aplikasi pertama ini cukup simpel sobat cukup membuka aplikasi maka akan mucul tampilan tab berukuran kecil dan pilihan tombol untuk melakukan jenis perekaman seperti mode layar penuh, mode windows, area tertentu, dan objek. Takhanya itu aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengambil gambar (screenshot) layar monitor PC atau Laptop sobat.


2. OBS Studio


Aplikasi yang kedua adalah OBS, aplikasi ini gratis serta lengkap. Alikasi ini dapat melakukan perekaman dan streaming dalam definisi tinggi tampa batasan.

Memungkinkan sobat untuk memilih bagian layar yang ingin ditangkap atau direkam seluruh layar. Pada aplikasi screen recorder OBS Studio terdapat tombol pintasan yang dapat disesuaikan untuk membantu mengontrol perekaman.

Yang menariknya dapat melakukan streaming langsung ke Twitch atau YouTube, atau menyimpan langsung proyek kedalam memori.


3. Active Presenter


Diurutan yang ketiga ada aplikasi Active Presenter, aplikasi ini dapat melakukan perekaman layar dan editor vidio lengkap dengan semua alat pengetitan yang diperlukan. Aplikasi ini merupakan aplikasi profesional yang dapat merekam layar sesuai keinginan yang dapat diatur areanya.

4. VLC Player


Yang terakhir ada aplikasi VLC, Aplikasi ini umumnya digunakan untuk memutar multimedia dalam berbagai format seprti MPEG, DivX, Ogg dan juga digunakan untuk memutar CD, DVD maupun VCD.

Ternyata Aplikasi VLC ini juga bisa juga melakukan perekaman layar dan cukup banyak digunakan oleh sebagian orang. Jika sobat bingung cara melakukan perekaman layar menggunakan VLC Player bisa sobat liat pada postingan saya sebelumnya Cara Merekam layar laptop dengan VLC Player.
Widianto
Widianto Perkenalkan nama saya Widianto biasa di panggil widi saya sangat senang dengan dunia teknologi dan juga pemrograman. Saat ini saya lulusan Universitas Bina Sarana Informatika, jurusan Sistem Informasi.

Posting Komentar untuk "Aplikasi Screen Recoder Full Version"