Widget HTML #1

Aplikasi untuk Membuat Diagram Alur Gratis di Laptop & PC

Ciker-Free-Vector-Images/pixabay.com

Kali ini admin akan membagikan aplikasi untuk membuat diagram gratis serta mudah menggunakannya, biasanya aplikasi tersebut digunakan untuk menjelaskan proses yang rumit dan sering digunakan di bidang pendidikan, bisnis, dan organisai sosial. 

Aplikasi ini untuk membuat dan desain seperti Flowchart, ERD, DFD, UML, Use Case, Data Flow dan lain-lain, bisa dibilang aplikasi ini sebagai penggantinya Visio namun tidak sekomplit Visio.

Akan tetapi Aplikasi ini bisa menjadi alternatif ketika kita akan membuat diagram secara mudah dan gratis, pada aplikasi Visio merupakan produk berbayar yang harganya cukup lumayan. 

Berikut daftar aplikasi untuk membuat diagram alur Gratis:

1. DIA

Pada urutan pertama adalah Dia, yup nama aplikasinya DIA gak salah baca kok hehe..., Dia adalah aplikasi yang hampir mirip dengan Visio dengan banyak fitur yang dapat membuat flowchart, diagram UML, diagram Assorted, Network Diagram, Circuit, dan banyak jenis diagram lain secara efektif.

Sobat dapat membuat beberapa diagram dengan fitur multiple tab. Serta diagram yang sudah selesai dapat disimpan dalam bentuk format SVG, PS, PNG, JPG, GIF, dll.


Download

2. Pencil

Diurutan kedua ada aplikasi Pencil, pada awalnya aplikasi ini digunakan untuk membuat gambar di desktop dan mobile. namum juga dapat digunakan untuk membuat diagram alur seperti flowchart dan lainya.


Download

3. Diagram Ring

Selanjutnya ada Digram Ring, aplikasi ini memiliki File setup-nya cukup kecil, hanya 1Mb saja. Pada aplikasi Diagram Ring dapat membuat flowchart, pie chart,grafik, DFD, UML, dan ERD.


Download

Widianto
Widianto Perkenalkan nama saya Widianto biasa di panggil widi saya sangat senang dengan dunia teknologi dan juga pemrograman. Saat ini saya lulusan Universitas Bina Sarana Informatika, jurusan Sistem Informasi.

Posting Komentar untuk "Aplikasi untuk Membuat Diagram Alur Gratis di Laptop & PC"