Widget HTML #1

Cara Merekam Layar Laptop atau PC dengan VLC Player

Clker-Free-Vector-Images/pixabay.com

carapintar.web.id - Pada umum nya VLC Player ini digunakan untuk memutar CD, DVD maupun VCD, dan juga multimedia berbagai format seperti MPEG, DivX, Ogg. Ternyata aplikasi VLC ini juga bisa merekam layar komputer layaknya aplikasi perekam layar lainya, ada banyak aplikasi yang bisa membantu sobat untuk merekam layar komputer. 

Bagi sobat yang belom tau berikut ini saya akan memberikan tutorial cara merekam layar Laptop atau PC menggunakan VLC. Untuk langkah pertama buka aplikasi VLC Player, jika sobat belum memiliki nya bisa download terlebih dahulu pada link berikut, jika sudah instal seperti biasa.  


1.Kemudian klik Menu Media dan pilih Convert/Save.. 


2.Maka akan muncul tampilan kemudian pilih tab Capture Device 
3.Kemudian pada Capture mode pilih Desktop
4. Atur jumlah frame per detik set 15FPS Setandar atau 30FPS Kualitas tinggi 


5.Selanjutnya klik Convert/Save


6.Selanjutnya klik menu pengaturan pada Profile, pilih Code menjadi H-264.
7.Terakhir pilih tempat dimana sobat akan menyimpan file vidio yang telah rekam kemudian klik Start
8.Maka VLC sudah melakukan perekaman layar komputer dan jika sobat sudah selesai merekam layar klik menu Stop pada VLC. Maka hasilnya sudah tersimpan di penyimpanan yang sudah sobat tentukan sebelumnya.



Dan itulah tutorial cara merekam layar Laptop atau PC menggunakan aplikasi VLC Player. Jika sobat Ingin mencari alternatif lain sobat bisa lihat pada postingan saya di Aplikasi Screen Recoder Full Version.
Widianto
Widianto Perkenalkan nama saya Widianto biasa di panggil widi saya sangat senang dengan dunia teknologi dan juga pemrograman. Saat ini saya lulusan Universitas Bina Sarana Informatika, jurusan Sistem Informasi.

Posting Komentar untuk "Cara Merekam Layar Laptop atau PC dengan VLC Player"