Widget HTML #1

Membuat Aplikasi Scanner QR Barcode Menggunakan Framework CodeIgniter

Gbr Aplikasi Scanner QR

carapintar.web.id - Halo sobat, pada postingan kali ini saya mau membagikan Membuat aplikasi scanner QR barcode menggunakan Framework CodeIgniter. Kode QR atau biasa dikenal dengan istilah QR code adalah bentuk evolusi kode batang dari satu dimensi menjadi dua dimensin menurut Wikipedia.

Penggunaan QR sudah banyak digunakan hal ini dikarenakan kemampuannya menyimpan data yang lebih besar daripada kode batang. Hal ini juga mempermudah untuk melakukan penginputan data atau pengecekan data, sebagai contoh pada suatu pertunjukan memerlukan tiket yang terdapat kode QR untuk registrasi masuk. Untuk mendapatkan tiket tersebut perlu membeli nya dengan mendaftar ke situs web resminya.

Setelah pengujung sudah mendaftar dan melakukan pembayaran maka proses selanjutnya pengujung akan mendapat tiket dalam bentuk print yang terdapat kode QR pada tiket tersebut. Yang nantinya akan discan di pintu masuk konser.

Kira-kira seperti itu gambaran contoh sederhananya jika sobat ingin membuat website yang berhubungan dengan kode QR berikutini saya akan memberikan aplikasi scaner QR barcode menggunakan Framework CodeIgniter secara gratis. Aplikasi ini tidak menggunakan database atau tidak koneksi ke database melainkan hanya membaca kode QR dari kamera yang hasilnya akan ditampilkan.

Sobat bisa kembangkan lagi aplikasi ini seperti koneksi kedatabase guna untuk mencari data sesuai kode yang dihasilkan atau penginputan data kedalam database. Sobat tinggal meyesuaikan saja dengan projek yang sedang dibuat. Untuk lebih jelasnya bisa sobat lihat demo pada gambar dibawah, silahkan sobat download dan kembangkan lagi aplikasi ini sesuai kebutuhan.
Demo Aplikasi Scanner QR kode

Widianto
Widianto Perkenalkan nama saya Widianto biasa di panggil widi saya sangat senang dengan dunia teknologi dan juga pemrograman. Saat ini saya lulusan Universitas Bina Sarana Informatika, jurusan Sistem Informasi.

Posting Komentar untuk "Membuat Aplikasi Scanner QR Barcode Menggunakan Framework CodeIgniter"