Widget HTML #1

Aplikasi ChatGrup Web PHP

Aplikasi ChatGrup PHP


carapintar.web.id - Hai sobat kali ini saya akan membagikan aplikasi ChatGrup Web PHP, aplikasi website PHP ini dibuat untuk perpesanan pada umumnya namun yang membedakan nya adalah kita bisa membuat grup dan menabah aggota untuk membaca pesan tersebut.

Cukup menarik kan?, iya aplikasi ini mirip dengan perpesanan seperti WhatsApp Messenge atau Telegram dan lainnya. Dimana selain perpesanan pribadi dengan no yang dituju terdapat juga fitur grup khusus dengan anggota tertentu yang kita pilih.

Sama halnya dengan aplikasi ChatGrup PHP ini nanum aplikasi ini khusus untuk pesan grup sajah dimana sobat bisa menabah anggota yang ada. Anggota yang ada ini sebelumnya sudah di tambah oleh admin.

Pada halaman admin selain menabah user atau anggota terdapat menu chat rooms untuk menabah pesan grup bedasarkan nama dan anggota yang tergabung dalam grup tersebut.

Sedangkan halaman user atau anggota hanya terdapat daftar nama grup yang pernah dibuat baik admin atau user lain dan sendiri. Jika ingin bergabung dengan grup yang ada tinggal join dan bisan langsung melakukan chating via grup tersebut bila user tersebut terdaftar atau tergabung grup tersebut namun bila tidak akan diminta password untuk bisa gabung.

Selain menabah grup pesan pengguna juga bisa menghapus atau meniggalkan grup atau keluar grup, gimana cukup menarik kan bahkan hapir mirip dengan aplikasi perpesanan seperti WhatApp atau Telegram kan. Dari pada sobat penasaran bisa dilihat pada vidio dibawah ini atau langsung download.


Sekian postingan aplikasi ChatGrup PHP kali ini semoga postingan ini bermanfaat bagi kita semua.

Widianto
Widianto Perkenalkan nama saya Widianto biasa di panggil widi saya sangat senang dengan dunia teknologi dan juga pemrograman. Saat ini saya lulusan Universitas Bina Sarana Informatika, jurusan Sistem Informasi.

Posting Komentar untuk "Aplikasi ChatGrup Web PHP"