Widget HTML #1

Aplikasi penghitung kata menggunakan Vb 6.0

 


Aplikasi penghitung kata menggunakan Visual Basic 6.0 adalah program sederhana yang dirancang untuk menghitung jumlah kata dalam sebuah teks atau dokumen. Pada umumnya aplikasi ini digunakan untuk menyusun skripsi atau keperluan lainnya seperti konten kreator. Sebenarnya aplikasi ini banyak digunakan baik secara online maupun offline jika sobat cari-cari di mensin pencarian seperti googel.

Jika sobat ingin mengembangankan atau penasaran cara kerja apikasinya sudah saya siapkan projek aplikasinya dengan menggunakan Vb 6.0 ini. Pada umumnys Visual Basic 6.0 adalah lingkungan pengembangan perangkat lunak yang populer pada masa lalu untuk membangun aplikasi desktop berbasis Windows. Nah berikut yang harus disiapkan untuk membuat aplikasi penghitung kata menggunakan Vb 6.0.


Buat form baru di Visual Basic 6.0 dengan menambahkan komponen seperti TextBox, Button, dan Label. Sesuaikan posisi sesua selera atau sesua contoh gambar diatas. Untuk detail lebih lengkap nya sudah saya siapkan sobat tinggal download dan silakan sobat kembangkan lebih jauh lagi.

Aplikasi penghitung kata ini merupakan contoh sederhana yang bisa diperluas dengan berbagai fitur tambahan sesuai kebutuhan pengguna. 

Download 

Widianto
Widianto Perkenalkan nama saya Widianto biasa di panggil widi saya sangat senang dengan dunia teknologi dan juga pemrograman. Saat ini saya lulusan Universitas Bina Sarana Informatika, jurusan Sistem Informasi.

Posting Komentar untuk "Aplikasi penghitung kata menggunakan Vb 6.0"