Widget HTML #1

Aplikasi Transaksi Berbasis Web CodeIgniter

 

Gbr Halaman Utama

Kali ini saya akan membagikan Aplikasi Transaksi Berbasis Web CodeIgniter, transaksi yang dimaksud pencatatan pendapatan dan pengeluaran suatu transaksi. Kalau dilihat pada gambar di atas pastinya sobat berpikir bahwa aplikasi yang dimaksud adalah peroses transaksi pembelian baik itu banner, brosur dll, jadi jika kita mengujungi web tersebut maka pelanggan akan melakukan transaksi pembelian produk atau pemesana produk tersebut. 

Jika digambarkan sobat akan mengklik suatu pemesanan maka akan dilanjutkan dengan proses transaksi secara online yang dilakukan di web tersebut. Namun sobat semua salah karena tampilan gambar tersebut hanya sebuah halaman utama sebuah perusahaan atau jasa yang menapilkan profil layanan, galeri, alamat lengkap dan jam buka sajah. Jadi pada halaman tersebut pengujung hanya ditampilkan tentang layanan yang ada, tidak ada transaksi yang dilakukan pada halaman tersebut, namun transaksi dilakukan jika pengunjung tertarik dengan mengubungi via telpon atau WhatsApp.

Halaman transaksi yang di maksud hanya untuk admin atau pemilik jasa atau perusahaan tersebut jadi dapat di akses atau login di link berbeda iya itu link admin dan login sebagai admin dan pegawai. Jadi Aplikasi Transaksi Berbasis Web CodeIgniter ini digunakan untuk admin dan pegawai jasa dan perusahaan tersebut, terdapat beberapa menu pada aplikasi tersebut diantaranya dashboard, pemasukan, pengeluaran, cetak laporan, user management dan Halaman beranda.

Gbr Admin Transaksi
Fungsi dari Aplikasi ini adalah mencatat transaksi pemasukan dan pengeluaran yang dilakukan pada saat ada pesanan atau biaya pengeluaran untuk kebutuhan layanan yang disediakan semisal pemesanan banner atau biaya bahan pembuatan banner dll. Aplikasi ini cocok untuk anda yang baru memulai usaha baik jasa, layanan dll. karena tidak hanya halaman admin sajah namun juga terdapat halaman utama yang menampilkan sebuah profil layanan atau bidang usaha tersebut. 

Tidak hanya itu sobat bisa mengubah baik banner, layanan, galeri, dan jam operasional pada menu halaman beranda dihalaman admin jadi sobat login dulu sebagai admin. Untuk pengguna pegawai hanya terdapat menu Dashboard, pemasukan dan pengeluaran sajah. Kegunaan aplikasi ini masih bayak kekurangan nya sobat tentunya bisa di kembangkan lagi sesuai kebutuhan dan kemampuanya. Seperti pada halaman utama bisa lasung melakukan pemesanan dll. Semoga bermanfaat Aplikasi Transaksi Berbasis Web CodeIgniter ini.

Demo Aplikasi Transaksi

Widianto
Widianto Perkenalkan nama saya Widianto biasa di panggil widi saya sangat senang dengan dunia teknologi dan juga pemrograman. Saat ini saya lulusan Universitas Bina Sarana Informatika, jurusan Sistem Informasi.

Posting Komentar untuk "Aplikasi Transaksi Berbasis Web CodeIgniter"